MACAM-MACAM AKSESORIS KOMPUTER




MACAM-MACAM AKSESORIS KOMPUTER






Memaksimalkan kinerja dan fungsi komputer yang dimiliki dapat dilakukan dengan membeli berbagai aksesoris atau perangkat tambahan yang kinerjanya optimal. Ada banyak jenis dan variasi aksesoris atau perangkat tambahan komputer yang dapat Anda gunakan. Membeli beberapa aksesori komputer dapat dilakukan sesuai kebutuhan dan budget yang tersedia. Semua kebutuhan tersebut bisa dibeli di toko komputer yang lengkap secara langsung ataupun melalui situs belanja. Berikut ini beberapa macam jenis aksesoris yang banyak digunakan dan memiliki fungsi penting terhadap fungsi komputer Anda, yaitu:

Mouse dan keyboard.




Perangkat tersebut menjadi alat input yang sangat penting untuk menjalankan berbagai program dan aplikasi komputer Anda. Tanpa adanya keyboard dan mouse, semua kegiatan komputasi dapat berjalan lancar. Semua kegiatan komputer dalam mengetik tulisan, mengerjakan tugas, bermain game dan lainnya dapat dilakukan tanpa kendala. Berbagai ukuran dan detail mouse ataupun keyboard saat ini semakin bervariasi dan amat beragam. Namun fungsinya tetap sebagai alat input komputer yang Anda gunakan.


Printer dan scanner


PIXMA MG5770 - Canon Indonesia - Personal
Mencetak dokumen, gambar dan lainnya ke dalam media kertas menjadi aktivitas sehari-hari berbagai kalangan. Karena itulah membeli printer menjadi hal penting untuk menunjang kebutuhan. Bukan hanya dipakai untuk kepentingan kerja, printer juga bisa dimanfaatkan untuk mencetak tugas-tugas sekolah dan sejenisnya. Selain printer, scanner juga menjadi alat penting yang diperlukan untuk memindai dokumen dalam bentuk kertas ke komputer sebagai file digital. Beberapa scanner ditawarkan dalam satu alat bersama printer dan ada pula yang dijual terpisah.


Headphone dan speaker.


Perbedaan Headset, Headphone, Earphone dan Handsfree.


Kedua jenis alat tersebut menjadi aksesoris komputer yang sangat penting sebagai media hiburan untuk mendengarkan musik. Headphone dan speaker juga membuat aktivitas lain seperti bermain game, menonton film dan lain sebagainya melalui komputer menjadi lebih efektif. Headphone dan speaker ditawarkan dalam beragam pilihan harga dan spesifikasi. Dalam memilih headphone dan speaker yang cocok, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan masing-masing.

Modem


Menikmati akses internet di rumah lewat komputer yang Anda miliki dapat dilakukan dengan membeli dan memasang modem sebagai alat untuk mengakses media digital. Berbagai pilihan modem dengan spesifikasi yang beragam dan fitur-fitur yang berbeda ditawarkan di berbagai toko komputer secara lengkap. Karena memiliki spesifikasi yang beragam, otomatis harga jual yang ditawarkan untuk masing-masing modem pun berbeda dan bisa dipilih sesuai kebutuhan.


Card reader, flash disk


High Speed Multi Card Reader USB Type C 3.1 - Silver - 1
Ketiga aksesoris atau alat pendukung komputer tersebut berkaitan dengan media penyimpanan. Card reader dipakai untuk membaca kartu memori, sedangkan flash disk dipakai untuk menyimpan data dengan mudah agar lebih praktis. Sementara itu, harddisk eksternal digunakan untuk menyimpan data-data dan aplikasi yang kapasitasnya besar supaya lebih efektif sebagai media backup data penting yang Anda miliki. Ketiga jenis aksesoris tersebut juga bisa dipakai dan dipasang pada laptop untuk fungsi yang sama persis.


Selain berbagai macam aksesoris komputer yang disebutkan di atas, masih banyak lagi perlengkapan komputer lainnya yang tidak kalah penting bagi semua orang. Berbagai alat tersebut dipakai untuk meningkatkan nilai fungsional komputer yang digunakan sehingga lebih bekerja optimal sesuai kebutuhan. Semua aksesoris perangkat komputer dapat dibeli sesuai kebutuhan dan keinginan. Namun pastikanlah fungsi aksesoris yang Anda beli tepat sasaran dan tinggi kualitasnya sehingga tidak mengecewakan dan terasa bermanfaat untuk menunjang berbagai aktivitas ataupun kegiatan Anda.




SEMOGA BERMANFAAT
MACAM-MACAM AKSESORIS KOMPUTER MACAM-MACAM AKSESORIS KOMPUTER Reviewed by rudi herianto on December 20, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.